Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosok Mantan Ketua PWI Kotim 2 Periode Ini Dinilai Layak Pimpin PWI Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 April 2024 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sosok mantan ketua PWI Kotawaringin Timur (Kotim) 2 periode Andri Rizky Agustian dinilai layak pimpin PWI Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Saya mendorong agar Andri Rizky Agustian maju dalam bursa pencalonan Ketua PWI Kalteng. Karena belum ada selama ini calon dari wilayah Kotawaringin," kata M Yadi dari PWI Seruyan. 

PWI Kalimantan Tengah akan melaksanakan konferensi dalam rangka memilih ketua umum selanjutnya. Sejumlah nama bermunculan, termasuk yang diusulkan sebagian pemilik suara. 

Yadi menilai Andri yang kerap disapa Ari itu layak memimpin PWI Kalteng karena pengalamannya yang pernah memimpin PWI Kotim selama 2 periode, yakni 2016-2019 dan 2019-2022. 

Lanjutnya, kemampuan Ari tidak diragukan lagi karena kepiawaiannya dalam berorganisasi. Bahkan aktif dalam berbagai organisasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi. 

"Dia juga memenuhi persyaratan pencalonan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI," imbuhnya. 

Persyaratan calon ketua PWI Provinsi di antaranya memegang kartu UKW untuk jenjang utama, serta pernah menjadi pengurus PWI provinsi atau kabupaten/kota. Dimana sosok Andri Rizky sudah memenuhi persyaratan itu.

“Kalau untuk tata tertib itu sifatnya dinamis. Tergantung kesepakatan peserta sidang saja nantinya. Yang pasti sesuai syarat utama dalam PD/PRT, Andri sudah memenuhinya," kata Yadi. 

Sementara itu, wartawan senior Kotim Didi Syachwani juga mendukung Andri Rizky Agustian maju menjadi calon Ketua PWI Kalteng.

“Saya yakin akan banyak suara yang didapat Andri. Paling tidak dari saya,” katanya.

Berita Terbaru