Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Berjaga di Lokasi Penjarahan Sawit PT AKPL, Begini Situasi Terkini Menurut Kapolres Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 April 2024 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polisi masih berjaga-jaga di lokasi penjarahan sawit milik PT. Agro Karya Perima Lestari atau PT AKPL.

Mengenai situasi terkini Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan lokasi penjarahan sawit di perusahaan tersebut saat ini aman dan kondusif.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, sementara ini anggota Polres Kotim dan Polsek jajaran masih melaksanakan pengamanan PT AKPL.

"Personel dari Polres Kotim masih di lapangan untuk pengamanan, nanti juga akan dibackup apabila ada situasi insidentil," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Rabu, 24 April 2024.

Sarpani juga menegaskan akan menindak secara tegas apabila masih ditemukan pelaku yang nekat melakukan penjarahan atau pencurian buah kelapa sawit.

"Jadi kalau masih ada pencurian maka akan diproses secara hukum yg berlaku, masyarakat harus turut serta menjaga dan memelihara situasi kamtibmas. Agar tidak menjadi pelaku atau turut membantu dari aksi penjarahan," tegas Kapolres.

Sebelumnya, Polisi berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang pelaku penjarahan kebun kelapa sawit di PT AKPL. Dan saat ini pelaku telah diamankan juga menjalani pemeriksaan di Mapolres Kotim. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru