Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrembang Forum Tampung Aspirasi Perencanaan Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 April 2024 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Hadi Prabowo mengingatkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) sebagai forum tampung aspirasi perencanaan pembangunan.

“Musrenbang perlu didorong sebagai forum menampung aspirasi dan masukan dari berbagai stakeholders,” tutur Hadi saat mengikuti Musrembang tingkat provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Rabu, 24 April 2024.

Ia mengatakan hal itu berguna memperdalam berbagai perumusan kebijakan perencanaan daerah yang solutif atas permasalahan dan isu Pembangunan Jangka Panjang.

“Pengoptimalan pengelolaan potensi daerah sebagai bagian pertimbangan strategis dalam penentuan solusi permasalahan pembangunan daerah,” bebernya.

Dia menekankan, kolaborasi berbagai pihak termasuk non pemerintahan (Pentahelix) dengan komitmen yang tinggi dalam pembangunan dapat diwujudkan dengan kerja sama dengan pembagian peran yang jelas menjadi kunci penyelesaian permasalahan dan isu pembangunan yang kompleks.

“Perlu memperhatikan dengan aktif berbagai dinamika kebijakan dan arahan Pembangunan Nasional sebagai bagian dari menjamin sinkronisasi, keselerasan, dan kesinambungan pembangunan Pusat dan Daerah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru