Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKBAkui Peran PentingAplikasi SIMFONI PPA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng mengakui peran penting aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA).

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden mengatakan data yang diinputkan dalam aplikasi SIMFONI PPA membantu dalam penyusunan kebijakan dan program terkait perempuan dan anak dalam hal kasus kekerasan.

“SIMFONI PPA berbasis pada formulir Record and Reporting (RR),” sebut Linae Victoria Aden dalam keterangannya saat pelatihan pencatatan dan pelaporan kasus perempuan dan anak di Aquarius Boutique Hotel, Rabu, 24 April 2024.

Dia mengatakan jika semuanya berjalan dengan baik secara berkala pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dapat langsung mengetahui jumlah korban.

Semuanya dapat terpantau baik dari data pelaku kekerasan menurut umur, jenis kelamin dan data lainnya sesuai indikator yang dibutuhkan.

 

Seperti dilansir dari Kementerian PPPA, SIMFONI PPA menjadi sistem informasi yang digunakan untuk melakukan pencatatan dan pelaporan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di wilayah Indonesia, baik untuk warga negara indonesia maupun warga negara asing.

 

SIMFONI PPA bekerja sama dengan instansi pemerintahan di setiap provinsi/kabupaten/kota, sehingga aplikasi dapat diakses oleh semua unit layanan penanganan korban kekerasan perempuan dan anak dibawah pada tingkat nasional meliputi provinsi/kabupaten/kota secara up to date. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru