Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Gumas Ikuti 7 Cabang MTQ Provinsi Kalteng

  • 27 Mei 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengirim 90 orang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kafilah Gumas mengikuti 7 cabang lomba, diharapkan berprestasi dalam ajang di Palangka Raya, 26 Mei sampai 3 Juni 2016 itu.

'Kafilah terdiri dari pimpinan kafilah, peserta lomba, pelatih dan pendamping, petugas kesehatan, dan lainnya. Kafilah langsung berangkat, Kamis (26/5/2016) menuju Palangka Raya,' ujar pimpinan Kafilah Gumas, M. Rusdi, ketika pelepasan rombongan di halaman Masjid Agung Darun Najjah, Kuala Kurun, Kamis (26/5/2016) pagi.

Lomba yang akan diikuti, cabang Tilawah semua golongan putra dan putri, cabang Syarhil Quran, cabang Hifzil Quran golongan 1,5,10 dan 20 Juz putra-putri. Kemudian, cabang Fahmil Quran (1group 3 orang), cabang Khat Alquran semua golongan putra-putri, cabang Tafsir Alquran Bahasa Indonesia dan makalah Alquran.

'Kafilah Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti 7 cabang lomba,' terang Rusdi.

Bupati Gumas, Arton S Dohong, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Sekretarian daerah (Setda), Suprapto Sungan mengatakan, MTQ adalah seni baca Alquran yang setiap tahunnya dilaksanakan berjenjang. Baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Suprapto Sungan berpesan kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng, agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar dapat membentuk sikap mental yang menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas, etika lomba dan rasa kebersamaan serta kejujuran.

'Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut gembira atas keikutsertaan Kafilah Gunung Mas dalam event MTQ Kalimantan Tengah 2016. Dalam mengikuti lomba, harapan saya dan kita semua, kalian memperoleh sukses, mengukir prestasi dan meraih juara,' harapnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru