Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

USU Gelar Webinar Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Sumatera Utara atau USU kembali menggelar Webinar Mahasiswa Program Pascasarjana Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan USU melalui media zoom pada Kamis, 25 April 2024.

Mengusung tema "Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas", webinar ini menghadirkan tiga narasumber.

Narasumber tersebut yakni Ketua Focus Group Pengembangan Ekonomi Maritim ISEI/Dosen Sekolah Bisnis IPB, Dr Nimmi Zulbainarni, lalu Advisor Kantor Perwakilan BI Provsu, Iman Gunadi, serta Fashion Product Design and Busines Universitas Ciputra, Rahayu Budhi Handayani.

Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof T Sabrina melalui Wakil Direktur Kedua, Prof Hamidah Harahap membuka kegiatan.

Tidak hanya narasumber, keynote speaker juga hadir dari USU antara lain Ketua Prodi S2 S3 Prodi Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana atau PSL SPs USU, Prof Rahmawaty, serta Dosen MK Ekonomi SDAL sekaligus inisiator acara seminar ini, Prof Ritha F Dalimunthe, dengan moderator Muammar BM.

"Kami dari Prodi PSL SPS USU mengucapkan terima kasih kepada Prof Ritha F Dalimunthe dan tim selaku koordinator MK Ekonomi Sumberdaya alam dan lingkungan yang telah menginisiasi webinar ini dan juga kepada Panitia yakni mahasiswa Prodi Magister PSL USU yang telah menyelenggarakan webinar ini," kata Prof Rahmawaty.

Untuk itu melalui webinar ini, lanjut Prof Rahmawaty, diharapkan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas dapat terlaksana.

"Kami mengucapkan selamat berdiskusi semoga hasil webinar ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan Sumatera Utara dan juga Indonesia yang kita cintai," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru