Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Upacara Dalam Momen Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII 2024, Asisten III Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Syahrudin yang bertindak sebagai pembina upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kobar, Kamis, 25 April 2024.

Ia menyampaikan beberapa hal terkait tujuan dipilihnya tema peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024 ini.

"Tema otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta  tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan SDA dan lingkungan hidup ditingkat lokal," jelas Syahrudin.

Tema tersebut, lanjut Syahrudin, juga mempromosikan model ekonomi.yang ramah dilingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Selanjutnya menurut Syahrudin, setelah 28 tahun berlalu otonomi daerah telah memberikan dampak positif berupa meningkatnya angka Index Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah dan kemampuan fiskal daerah.

"Pada daerah otonom baru ,yang berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya diharapkan agar dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Sehingga angka IPM akan meningkat, menurunkan angka kemiskinan , meningkatkan konektivitas serta semakin baiknya akses infrastruktur yang baik," jelas Syahrudin. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru