Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar Seruyan Ikuti Seleksi Paskibraka

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ratusan pelajar dari SMA/SMK sederajat mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Seruyan 2024.

Seleksi dilaksanakan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang.

Proses seleksi  mengacu Surat Edaran Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 tahun 2024 tentang Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi tahun 2024.

Kepala Kesbangpol Seruyan, Hartasima mengatakan, proses seleksi para calon Paskibraka tingkat Kabupaten sekaligus nantinya dapat terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Nasional tahun 2024 .

“Para pelajar yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten, merupakan para pelajar yang sebelumnya terpilih pada seleksi di tingkat kecamatan masing masing, “ kata Hartasima, Kamis, 25 April 2024.

Sementara itu, Kepala Kepelatihan Paskibraka Seruyan, Serka Anton Sumarsono menambahkan, dalam proses seleksi yang paling utama adalah postur yang harus ideal.

“Kita utamakan  dalam proses seleksi ini adalah postur tinggi dan ideal, serta kesehatan fisiknya,“ ungkap Anton.

Terlebih untuk para pelajar yang mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng, maka seluruh kriteria yang telah di persyaratkan menjadi hal.utama.  (FAHRUL/H)

Berita Terbaru