Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Dekranasda Barsel, ini Tujuannya

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi II DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barsel baru-baru ini.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut yakni dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan di bidang koperasi dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui penguatan UMKM.

"Kita melihat kinerja dari Dekranasda Kabupaten Barsel sudah bagus terutama dalam mengembangkan produk kerajinan daerah dan membantu UMKM berkembang," katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 25 April 2024.

Selain itu, Komisi II juga melakukan diskusi mengenai kendala dan tantangan yang dihadapi oleh para UMKM yang ada di Kabupaten Barsel terutama dalam upaya meningkatkan daya saing produk di tingkat global.

"Masih terdapat sejumlah kandala yang dihadapi pelaku UMKM disana, terutama yakni mengenai peningkatan produk agar mampu bersaing di pasar tingkat global, tentu kita mengharapkan kendala itu ada solusinya," ujarnya.

Dirinya meyakini, Dekranasda Kabupaten Barsel mampu mendorong pengembangan produk UMKM daerah setempat, sehingga nantinya dapat bersaing di pasar yang lebih luas, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi.

"Tentu kita mendukung upaya-upaya dalam memperhatikan UMKM di disana dan Kalteng pada umumnya, dan itu juga pastinya perlu mendapat dukungan dari pemda dan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru