Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung FBIM Kalteng 2024

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Natalia menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalteng tahun 2024 ini.

Gelaran FBIM merupakan sebagai bentuk upaya dalam mempertahankan atau melestarikan kebudayaan yang ada di Bumi Tambun Bungai.

"Sudah seharusnya budaya kita di Kalteng dilestarikan dan FBIM merupakan salah satu wadah dalam upaya pelestarian itu, sehingga patut kita dukung," ucapnya, Kamis, 25 April 2024.

Anggota DPRD, juga merupakan tokoh budaya yang menjabat sebagai Ketua DPD KSBN Kalteng ini menilai, budaya dan tradisi di Kalteng harus dipertahankan agar tetap lestari dan dikenal secara menyeluruh.

"Karena di FBIM ini akan ada banyak budaya atau tradisi yang akan dikenalkan seperti mangenta, besei kambe, sepak sahut, balogo, manyipet dan budaya lainnya," ujarnya.

Selain itu, FBIM juga sebagai salah satu sarana untuk mengoptimalkan promosi pesona atau pariwisata budaya provinsi ini baik untuk masyarakat lokal, nasional hingga internasional.

"Sudah seharusnya kita mengenalkan budaya Kalteng secara luas, sebab daerah ini sangat kaya akan budaya dan tradisi. Harapan kita tentu penyelenggaraan FBIM Kalteng 2024 ini nantinya berjalan sukses," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru