Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 April 2024 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Kelurahan Ampah Kota, Kamis, 25 April 2024. 

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya, bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang diadakan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan atau HBP ke-60 itu. Turut hadir para pejabat struktural, pegawai serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Tamiang Layang.

Pada upacara tersebut, Kepala Rutan meletakkan karangan bunga pada tugu taman makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mempertahankan bangsa dari serangan para penjajah. Kemudian dilanjutkan tabur bunga ke makam para pahlawan yang juga diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam keterangannya Arief Budi Prasetya mengatakan, upacara tabur bunga itu dilaksanakan berdasarkan Surat Sesditjenpas Nomor PAS.1-UM.01.01-199 perihal penyampaian buku panduan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60.

"Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang bertujuan agar insan pengayoman khususnya di Rutan Tamiang Layang dapat mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi mencapai kemerdekaan," ucapnya.

Selain itu, lanjut Arief, insan pengayoman juga harus lebih giat dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai hasil perjuangan para pahlawan.

"Salah satu bentuk penghargaan yang bisa kita berikan adalah dengan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berintegritas dan tetap semangat dalam bekerja," jelasnya.

Arief menyampaikan, pada puncak peringatan HBP ke-60 tanggal 27 April 2024, pihaknya akan mengadakan upacara di Rutan Tamiang Layang.

"Kami berharap semoga rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) tahun ini berjalan dengan lancar dan membawa dampak positif bagi seluruh jajaran insan pengayoman maupun masyarakat luas," tandasnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru