Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Gelar Rapat Koordinasi dengan KPK

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan upaya pencegahan korupsi di lingkungan legislatif.

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Koordinator Supervisi (Korsup) KPK, M Nur Aziz, serta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan bahwa rapat koordinasi ini merupakan bentuk komitmen bersama antara legislatif dan KPK untuk memperkuat integritas dan mencegah praktik korupsi di lingkungan pemerintahan.

"Kami mengapresiasi kehadiran KPK dalam rapat koordinasi ini. Ini menunjukkan adanya sinergitas yang baik antara legislatif dan penegak hukum dalam upaya mencegah korupsi," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Dalam rapat tersebut, Korsup KPK M Nur Aziz menyampaikan berbagai strategi dan program KPK dalam mencegah korupsi, khususnya di lingkungan pemerintahan daerah.

"KPK akan terus mendukung dan mendampingi DPRD dalam memperkuat sistem pengendalian internal serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," jelasnya.

Kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi ini dengan menyusun rencana aksi bersama dalam mencegah praktik korupsi di lingkungan legislatif maupun eksekutif. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru