Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC Apdesi Kapuas Segera Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2024 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kapuas akan segera membentuk pengurus di tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

Hal itu disampaikan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Kapuas, Pancar S Nyarang seusai menggelar kegiatan Halal Bihalal bersama Pemkab Kapuas dan unsur Forkopimda, bertempat di aula Rujab Bupati Kapuas.

"Alhamdulillah kami sudah mendapat hibah dari Pemkab, sehingga Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan kegiatan selanjutnya seperti pembentukan pengurus tingkat kecamatan yaitu DPK dapat segera kami lakukan," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Sehingga, lanjut dia Apdesi akan sampai ke tingkat kecamatan, yang mana diharapkan akan semakin bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

"Merumuskan program-program pembangunan sesuai dengan kebutuhan, serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, perangkat desa dan masyarakat," ujarnya.

Karena, lanjut dia, Apdesi ini adalah asosiasi profesi yang mana di dalamnya ada kepala desa dan semua perangkat desa.

"Sehinggaya dalam mendukung program Pemkab dan kegiatannya kita harus selaras dan bersama dengan kegiatan yang dilakukan Pemkab," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru