Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aki Dump Truk DLH Palangka Raya Dicuri, Kerugian Rp12 Juta

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 April 2024 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya, Achmad Zaini, melalui Kepala Bidang Pengelola Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracun (PSLB3), Teguh Jaya Permana, membenarkan dugaan pencurian 10 aki dump truk pengangkut sampah milik DLH Palangka Raya.

Teguh menyampaikan dari kejadian ini diperkirakan telah merugikan DLH Palangka Raya sebesar Rp 12 juta. Laporan resmi telah diajukan ke Satreskrim Polresta Palangka Raya terkait insiden ini.

"Sebagai respon terhadap kejadian ini, kami DLH Palangka Raya berencana untuk meningkatkan keamanan dengan memperketat penjagaan malam dan memasang CCTV di beberapa titik strategis," katanya Kamis, 25 April 2024

Untuk mengatasi masalah ini, Teguh menegaskan bawhwa aki truk yang dicuri telah dibeli kembali dan truk-truk tersebut kini telah kembali beroperasi kembali mengangkut sampah di wilayah Palangka Raya.

Menurutnya, insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi DLH Palangka Raya untuk meningkatkan pengamanan dan pencegahan ke depannya agar hal serupa tidak kembali terulang.

"Kejadian ini juga sudah kami laporkan kepada Pj Sekda dan Pj Wali Kota Palangka Raya, agar bisa mendapatkan saran dan arahan lebih lanjut," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru