Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas: CJH Lansia Diprioritaskan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2024 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Hamidhan menyebutkan Calon Jemaah Haji (CJH) Lanjut usia atau Lansia akan diprioritaskan pada pemberangkatan CJH 1445 H ini.

Hal itu ia sampaikan saat Rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam rangka persiapan pelepasan/pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas musim haji tahun 1445 Hijriah, bertempat di ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas, Kamis, 25 April 2024.

"Untuk prosesi keberangkatan para jamaah nantinya agar tidak lebih dari 30 menit dan jamaah lansia diprioritaskan saat seremonial pelepasan nantinya," kata Hamidhan.

Terlebih, lanjut dia bahwa tema haji pada tahun ini adalalah “Haji Ramah Lansia”, dimana untuk Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas terdapat 8 jamaah yang berusia di atas 77 tahun serta 7 jamaah yang berusia di atas 70 tahun.

"Harapannya ini dapat menjadi perhatian kita bersama, sehingga nantinya saat rangkaian pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji nantinya dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sedangkan untuk barang-barang para JCH akan dikirim 1 hari sebelum keberangkatan. "Mudah-mudahan nantinya dapat berjalan dengan baik," harapnya. (DODI/j)

Berita Terbaru