Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Calon Haji Lamandau Mulai Jalani Bimbingan Manasik Haji

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 April 2024 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kabupaten Lamandau, mulai melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji.

Kegiatan yang yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lamandau itu juga dihadiri oleh Sekda Lamandau, M Irwansyah, dan diikutiboleh sedikitnya 48 orang jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini.

Dalam kesempatannya, Sekda M Irwansyah menyampaikan, bahwa bimbingan manasik haji dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada jamaah calon haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji hingga kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan perjalanan ibadah haji.

“Kami mengimbau kepada para jamaah calon haji, agar mempersiapkan diri, menjaga kesehatan serta mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke tanah suci,” ungkap Sekda pada Kamis, 24 April 2024.

Diharapkan, melalui bimbingan manasik haji ini juga, para jemaah calon haji bisa memahami proses dan prosedur pra keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji hingga kembali ke tanah air.

Di tempat yang sama, Ketua PD-IPHI Kabupaten Lamandau, H Rasyid menyampaikan bahwa beberapa materi yang disampaikan dalam bimbingan manasik haji antara lain adalah tata cara pelaksanaan ibadah haji, mulai dari tawaf, Sya'i, melempar jumroh hingga bercukur.

 

“Mater dan praktek itu kita sampaikan dengan detail, dengan harapan para jamaah calon haji memahami, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa baik dan dan benar dan sekembalinya ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur,” ujarnya. (HENDI NURFALAH/j)

 

CF : Sejumlah Jemaah Calon Haji Lamandau mulai jalani bimbingan manasik haji. (FOTO : HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru