Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indeks SPI Palangka Raya Dinilai Masuk Kategori Rentan

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) Pemerintah Kota Palangka Raya hanya mencapai 71,19 dan masuk dalam kategori rentan.

Menurut Koordinator Supervisi (Korsup) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Nur Aziz, nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan salah satu alat ukur yang digunakan KPK untuk menilai tingkat integritas instansi pemerintah di seluruh Indonesia.

Nilai SPI Palangka Raya yang hanya 71,19 ini masih di bawah target nasional yang ditetapkan KPK, yaitu minimal 80.

"Nilai SPI Palangka Raya masih di bawah standar yang ditetapkan KPK. Ini menunjukkan bahwa Palangka Raya masih rentan terhadap praktik korupsi dan perlu upaya lebih keras untuk meningkatkan integritas dan kepercayaan publik," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Menanggapi hal ini, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh dan mengambil langkah-langkah konkret untuk memperbaiki nilai SPI.


"Kami akan tindaklanjuti temuan ini dengan sungguh-sungguh. Kami akan melakukan perbaikan di segala aspek untuk meningkatkan integritas pemerintahan Kota Palangka Raya," ujarnya.

Upaya peningkatan integritas ini diyakini akan berdampak positif bagi tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru