Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT BPSMB Disdagperin Kalteng Ingatkan Pentingnya Standarisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – UPT Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng mengingatkan pentingnya mematuhi standarisasi nasional.

Hal ini diaplikasikan melalui Sosialisasi Penerapan Pasar dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) di Hotel Aurilla Palangka Raya, Kamis, 25 April 2024.

“Pasar Rakyat menjadi basis ekonomi kerakyatan yang mampu menggerakkan roda perekonomian UMKM Indonesia dan barang-barang yang beredar di Pasar Rakyat sebagian besar adalah dari produk lokal,” tutur Kepala UPT. Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Tomas Sembiring.

Adapun sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan upaya menyamakan persepsi semua pemangku kepentingan bahwa terdapat banyak sekali manfaat dalam menerapkan pasar rakyat ber-SNI.

Antara lain, dapat menjadikan pasar lebih bersih dan tidak kumuh serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat membuat para pembeli merasa nyaman berbelanja, sehingga akhirnya bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan para pedagang.

 

Turut hadir sebagai peserta pada kegiatan tersebut yaitu perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta perwakilan Dinas yang membidangi Perdagangan Kabupaten/Kota di Kalteng. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru