Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Produksi dan Jual Berbagai Produk Turunan Minyak Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada segmen hilir atau downstream, Perseroan Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk melakukan kegiatan usaha dengan memproduksi dan menjual produk turunan minyak sawit seperti Refined Bleached Deodorized Palm Oil atau RBDPO, Palm Fatty Acid Distillate atau PFAD, Olein, Stearin, Crude Palm Kernel Oil atau CPKO dan Palm Kernel Expeller atau PKE.

"Dalam pengolahan CPO, Perseroan didukung oleh pabrik refinery dan fraksinasi yang masing-masing memiliki total kapasitas produksi sebesar 2.500 ton CPO per hari atau 850.000 ton CPO per tahun dan 2.500 ton RBDPO per hari atau 850.000 MT RBDPO per tahun," kata Direktur Utama Perseroan, PT SSMS Tbk, Jap Hartono dalam keterangan resminya pada Kamis, 25 April 2024.

Hingga akhir tahun 2023, lanjut Jap, kegiatan usaha perseroan didukung oleh 10 anak perusahaan, dengan mengelola kegiatan usaha yang terintegrasi, yang terdiri dari 23 perkebunan kelapa sawit, 8 pabrik kelapa sawit atau PKS, 1 pabrik inti kelapa sawit, 2 pabrik biogas, 1 pabrik Bio-CNG, 1 pabrik pemurnian, 1 pabrik fraksinasi dan 1 pabrik kernel crushing.

RUPS yang dilanjutkan dengan Paparan Publik, yang bertempat di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta hari ini menyetujui pengangkatan Jap Hartono selaku Direktur Utama Perseroan dan Akhmad Faisyal selaku Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat.

Terhitung sejak ditutupnya rapat tersebut susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan adalah Jap Hartono selaku Direktur Utama / Chief Executive Officer atau CEO dan Akhmad Faisyal selaku Direktur / Chief Operational Officer atau COO.

Sementara untuk Dewan Komisaris ialah Bungaran Saragih selaku Komisaris Utama, Rimbun Situmorang selaku Komisaris, dan Hoesen selaku Komisaris Independen.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru