Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Prevalensi Stunting Turun, Kadinkes Kalteng Sebut Berkat Kerja Keras Bersama

  • Oleh Donny Damara
  • 26 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI), pada tahun 2023 angka prevalensi stunting di Kalteng mengalami penurunan.

Menanggapi itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul mengaku bersyukur, sebab angka prevalensi stunting mengalami penurunan signifikan.

"Alhamdulillah ini berkat kerja keras bersama, tentu menjadi suatu prestasi yang harus dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Kalteng," ucapnya, Jumat, 26 April 2024.

Suyuti mengungkapkan, ada 5 kabupaten di Kalteng yang angka prevalensi stuntingnya telah dibawah 20 persen, ini tentu sangat baik bagi suatu daerah, serta perlu untuk dipertahankan dan lebih diturunkan.

"Perlu diketahui prevalensi 20 persen merupakan batas maksimal yang diyakini WHO tidak akan memberikan dampak pada tingkat derajat kesehatan masyarakat suatu negara atau daerah," ujarnya.

Maka dari itu, hal tersebut sangat penting menjadi perhatian bersama untuk terus bekerja keras menurunkan angka prevalensi stunting di daerah kabupaten dan kota secara umum di Kalteng.

"Tidak lupa kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Ketua Tim Penggerak PKK, dan seluruh pihak terkait baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota atas dukungannya selama ini," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru