Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Dorong Upaya Maksimal Pemda Gali Potensi Wisata

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andayani mendorong upaya maksimal pemda baik provinsi, kabupaten ada kota untuk menggali potensi wisata daerah.

Ia mengatakan, masih terdapat daerah di Kalteng yang belum maksimal dalam menggali potensi wisata, padahal sektor ini akan dapat memberikan berbagai dampak positif.

"Banyak dampak positif dari sektor wisata yang akan didapatkan misalnya PAD maupun peningkatan ekonomi khususnya pelaku UMKM," katanya, Sabtu, 27 April 2024.

Andayani mengungkapkan, seperti halnya di Dapil Kalteng V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Kedua daerah ini masih sangat keberadaan objek wisata.

Oleh karenanya, pemerintah setempat harus dapat berupaya menggali dan mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah tersebut seperti halnya daerah-daerah lain.

"Ketika suatu daerah minim objek wisata, maka masyarakat yang ingin berwisata akan keluar itu tentu berdampak negatif bagi daerah itu sendiri," ujarnya.

Dijelaskannya, dampak negatifnya itu yakni perputaran ekonomi tidak akan berlangsung dengan baik, sebab banyak masyarakat yang berwisata keluar daerah.

"Perputaran ekonominya akan terjadi di daerah lain, maka dari itu penting bagi setiap daerah memaksimalkan dan mengembangkan potensi wisatanya," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru