Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Event UCI MTB 2024 di Palangka Raya Akan Kembali Digelar

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan event balap sepeda gunung atau UCI MTB World Championship 2024 di Kalteng tepatnya Kota Palangka Raya akan kembali digelar.

Edy mengungkapkan, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan CEO MTB yakni Kristof dan Sekjen PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Nugroho guna membahas penyelenggaraan event tersebut.

"Kita sudah berkomunilasi dengan CEO MTB dan Sekjen PB ISSI beberapa waktu lalu untuk membahas event UCI MTB World Championship 2024 ini, dan selanjutnya akan kita bicarakan lagi nanti," katanya, Sabtu, 27 April 2024.

Edy menuturkan, event balap sepeda gunung atau UCI MTB ini sangat penting untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya di Kalteng, sebab dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa memberikan multiplier effect bagi daerah.

Pasalnya, dari dua kali pelaksanaan event ini yakni pada tahun 2022 dan 2023 sangat memberikan dampak signifikan bagi daerah ataupun masyarakat terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Inilah kenapa penting bagi kita untuk mempertahankan event seperti ini, karena efek positif itu baik pada olahraga sepeda gunung, pariwisata maupun kegiatan perekonomian lainnya," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru