Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Apresiasi Berdirinya Sekolah 3 Bahasa untuk Anak Usia Dini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 April 2024 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) apresiasi berdirinya sekolah yang menerapkan 3 bahasa untuk anak usia dini Pahan School di Jalan MT Haryono Barat, Sampit. 

"Sekolah tiga bahasa di nama lembaga ini menggambarkan komitmen untuk memfasilitasi pendidikan yang inklusif dan multibahasa. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk mempersiapkan anak-anak kita menghadapi masa depan yang semakin global dan terkoneksi," kata Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah, Sabtu, 27 April 2024.

Dirinya membuka secara resmi sekolah yang telah operasional sejak 2023 itu. Turut hadir dalam peresmian Pahan School Ketua DPRD Kotim Rinie dan Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor.

Pahan School menerapkan 3 bahasa dalam kegiatan sekolahnya yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin yang akan membiasakan anak sejak usia dini mengenal bahasa nasional, bahasa internasional dan bahasa perdagangan.

Saat ini, Pahan School memberikan layanan untuk kelompok belajar dan Taman Kanak-kanak tanpa dipungut biaya. Hal tersebut dapat membantu pemerintah daerah menyiapkan pendidikan untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan bersaing dalam bahasa.

"Mari kita doakan agar Pahan School tumbuh dan berkembang menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan membawa manfaat bagi masyarakat Kotim," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru