Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Sistem Pertahanan Laut, Mako Pangkalan TNI AL Akan Dibangun di Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Mei 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memperkuat sistem pertahanan dan keamanan laut, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) secara resmi mencanangkan pembangun Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Rencana Mako Lanal Tipe D akan dibangun di Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai ini, ditinjau dan diresmikan langsung oleh Panglima Komando Armada 1 (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar,  Sekda Kobar Rody Iskandar, anggota Pos TNI AL Kumai dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada 1 menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran forkopimda yang sudah berkenan hadiri pada acara hari ini.

Jendral bintang dua ini juga mengungkapkan dengan diresmikannya rencana pembangunan mako baru, TNI AL dapat bekerja lebih maksimal baik dalam menegakkan kedaulatan NKRI.

"Semoga dengan dibangunnya mako TNI AL di Kabupaten Kobar ini semakin memperkuat sistem pertahanan laut kita," ujarnya.


Disamping itu, juga dapat bersinergi dengan instansi terkait, serta maksimal dalam pelayanan masyarakat serta sinergitas antara TNI-Polri dapat terus terjaga dengan baik, dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Semoga nantinya dapat memberikan kontribusi baik dalam menjaga situasi akmtibmas tetap kondusif khususnya mencegah peredaran gelap narkotika via jalur laut," pungkasnya. (DANANG/Y)


TAGS:

Berita Terbaru