Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Detik-detik Jet Tempur Lepas Landas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Mei 2016 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usai berfoto selfie dan foto bersama selama kurang lebih 40 menit sejak pukul 09.00 WIB, ribuan warga yang memadati bandara kini memadati area lokasi pemadam kebakaran. Kesempatan kali ini yakni menonton atraksi manuver fly pass yang bakal ditunjukkan oleh TNI AU.

Anggota lainnya tak lepas memberikan instruksi melalui pengeras suara agar menjaga jarak supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pukul 09.52 WIB, beberapa pilot terlihat keluar dari ruang VIP lalu menuju jet tempur yang telah berjejer itu.

Suara sorak ribuan warga pun mewarnai bandara tersebut. Sesaat kemudian, pusat pandangan mereka tertuju ke jet guna menyaksikan persiapan para pilot TNI AU itu.

Pukul 10.01 WIB, gemuruh suara jet mulai terdengar bising. Kemudian, pukul 10.12 WIB, enam pilot lainnya kembali keluar dari ruang VIP menuju tiga jet tempur sisanya. Lalu pada pukul 10.15 WIB, tiga jet tempur memisahkan barisan untuk lepas landas.

Pukul 10.21 WIB, pilot lain untuk pesawat Super Tucano menuju pesawatnya masing-masing. Kemudian pada pukul 10.53 WIB, semua pesawat bergerak untuk lepas landas. Sementara tiga unit jet tempur yang lebih dulu lepas landas belum terlihat diudara. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru