Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kota Pimpin Lemkari Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Juni 2016 - 15:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto ditunjuk memimpin lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Palangka Raya. Ketua Komisi A ini dilantik dan dikukuhkan Ketua Pengurus Provinsi Kalteng, Susilo Yustinus, di Aula Kejaksaan Tinggi Kalteng Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Senin (30/5/2016).

Susilo Yustinus yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng meminta pengurus cabang (Pengcab) Lemkari Kota dan Pengcab lainnya se Kalteng meningkatkan prestasi anak didik. Apalagi provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini, sejauh ini masih ada delapan Pengcab yang terbentuk dan berkegiatan.

'Harapan kita sebagai Ketua Pengprov yaitu mendorong semua Pengcab meningkatkan prestasi anak didik. Saya berharap khususnya Kota Palangka Raya yang baru dilantik, bisa meraih prestasi terbaik khususnya dalam menghadapi PON,' ungkap Susilo.

Lemkari yang merupakan lembaga binaan jajaran Kejaksaan se Indonesia tersebut ditekankan agar melakukan kerjasama dengan lembaga lain seperti FORKI dan KONI menuju persiapan PON. Ia pun berharap nantinya mampu menyumbangkan emas bagi atlet putra maupun putri.

'Kejaksaan beri dorongan, bukan anggaran, karena kita sifatnya sosial. Jadi modalnya semangat saja untuk membina supaya berprestasi,' ucapnya.

Ketua Pengcab Lemkari Palangka Raya, Riduanto menawarkan program pembinaan sekaligus memasyarakatkan Lemkari di Kota Cantik ini. Yang ditawarkan Riduanto, membuka kerjasama dengan semua sekolah mulai tingkat SD hingga SMA.  'Nanti sekolah akan kita surati. Bagi yang belum ada perguruan, supaya Lemkari saja yang masuk dan melatih di sana. Mudah-mudahan kerjasama dengan sekolah-sekolah itu bisa terlaksana,' 

Setiap anak bangsa di NKRI ini, harus dibekali bela diri, minimal untuk menjaga diri sendiri. Selain itu beladiri juga bermanfaat untuk orang lain. Sebab tujuan karateka, harus bisa menyelamatkan orang lain di sekelilingnya. 'Selain itu juga bisa berbentuk prestasi, kalau memang punya bakat dan disiplin berlatih'. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru