Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedubes Australia Tertarik Budaya Kalteng

  • Oleh Ariananta
  • 04 Juni 2016 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia tertarik dengan kekayaan kebudayaan Kalimantan Tengah (Kalteng). Bradley Armstrong PSM dari Kedubes Australia untuk Indonesia, berkunjung ke DPRD Kalteng, Kamis (2/6/2016). Kedatangannya disambut Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang dan anggota Komisi D DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang.

Bradley Armstrong menuturkan, kedatangannya ke Palangka Raya, dalam rangka kunjungan kerja. Ia mengakui ketertarikannya terhadap kebudayaan masyarakat Indonesia dan Kalimantan Tengah. Apalagi program yang dibawanya, selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lelaki yang sudah tinggal di Indonesia sejak 1986 silam itu, menyatakan, sudah melakukan kunjungan ke SMP 3, di Kahayan Tengah. Disebutkannya, sekolah itu dibangun oleh, pemerintah Australia pada 2008. Berkaitan dengan keingintahuannya terhadap pariwisata di wilayah tersebut, ia berencana mengunjungi beberapa pedesaan di pelosok.

Andina T Narang tidak menyangka kedatangan Bradley. Undangan yang disampaikan terkait pertemuan, ditujukan langsung kepadanya. Artinya tidak menyangkut institusi apapun, atau kapasitasnya sebagai anggota dewan. Namun dikarenakan adanya keterkaitan dengan pendidikan yang sudah ditempuhnya, ia langsung tertarik. Andina pernah menempuh pendidikan di Melbourne, Australia. Berdasarkan data dari alumni itu, diplomat Australia mencoba menjalin komunikasi, dengan sejumlah lulusan yang ada di Kalteng, khususnya Palangka Raya.

'Saya sendiri adalah salah satunya,' ucap srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Melalui kunjungan itu, diharapkan ada jalinan kerjasama yang baik. Khususnya terkait kebudayaan. Pihak Kedubes Australia rencananya akan menggelar pertunjukan Puppet Show, di Tugu Soekarno, Palangka Raya. Ke depan, bukan tidak mungkin, ucapnya, Kalteng akan membawakan atraksi kebudayaan di Australia. (ARIANATA/N).

Berita Terbaru