Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kereng Pangi Mulai Serbu Toko Pakaian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juni 2016 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Meski Idul Fitri 1437 Hijriyah masih lama, 26 hari lagi, namun warga Kereng Pangi dan Kasongan, Kabupaten Katingan sudah mulai menyerbu toko pakaian. Mereka berbelanja baju baru untuk dipakai di hari lebaran nanti, 6-7 Juli 2016.

Menurut pantauan Borneonews di Pasar Kereng Pangi, Kamis (9/6) terlihat sejumlah toko pakaian mulai dikunjungi banyak warga. Selain hanya sekadar melihat-lihat model pakaian, tidak jarang warga yang berkunjung juga melakukan transaksi di toko pakaian itu.

Seperti pengakuan Dwiyani, warga Baun Bango, Kecamatan Kamipang yang berbelanja di Pasar Kereng Pangi. "Hari ini kita cari pakaian untuk anak dulu buat dipakai Hari Raya nanti," ucapnya.

Ibu tiga anak ini mengaku meski harga pakaian anak-anak cukup mahal, namun ia harus membelikan pakaian itu.

"Soalnya sudah kebiasaan Mas kalau setiap lebaran pakai baju baru, terutama untuk anak-anak. Kalau yang orang tuanya sih belum tentu pakai baju baru nanti, sebab pakaian saya dan bapak masih ada yang bagus untuk dipakai hari raya nanti," ungkapnya.

Sementara itu menurut Irpan, seorang penjual/pemilik toko pakaian di Kereng Pangi mengaku jika sejak beberapa hari ini warga yang mencari atau membeli pakaian ada peningkatan dari sebelum puasa. "Terutama pakaian anak-anak yang sudah mulai ramai dicari warga," kata Irpan.

Selain pakaian anak-anak, Irpan mengaku penjualan pakaian muslim juga ada peningkatan dari sebelumnya, seperti baju koko maupun sajadah serta kopiahnya.

Irpan mengaku dirinya sudah meminta stok tambahan khususnya untuk pakaian anak-anak dan busana muslim ini. "Besok barangnya akan dikirim lagi dari Banjarmasin," katanya.

Selain Pasar Kereng Pangi, sejumlah toko pakaian di Pasar Kasongan juga mulai ramai dikunjungi warga. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru