Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Operasi Bina Kusuma Selama Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juni 2016 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jajaran Polres Sukamara menggelar Operasi Bina Kusuma selama Ramadan 2016. Operasi penyakit masyarakat atau pekat ini, diutamakan untuk meminimalisir tindak kejahatan selama bulan Ramadan 1437 Hijriyah. Tujuannya, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sukamara selama menjalankan ibadah puasa.

'Target operasi Bina Kusuma ini sama dengan operasi pekat, yaitu peredaran minuman keras, narkoba, juga prostitusi, judi, tempat hiburan malam, dan balap liar serta penertiban penjualan petasan,' kata Kapolres Sukamara, AKBP Rade Sinambela, Kamis (9/6/2016).

Menurutnya, dengan dilaksanakannnya operasi Bina Kusuma diharapkan Sukamara dalam situasi aman dan kondusif selama masyarakat menjalankan ibadah. Meski demikian peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan meningkatkan kamtibmas juga perlukan agar pelaksananan pengamanan dapat berjalan lancar.

'Jajaran Polres Sukamara juga akan melakukan razia gabungan dengan Satpol PP serta pihak terkait lainnya untuk memastikan pelaksanaan ibadah puasa berjalan lancar serta meminimalisir daerah yang rawan terjadi kejahatan dan tindak kriminal lainnya selama bulan Ramadan,' ucap Rade.

Dalam melaksanakan pengamanan pihak Polres Sukamara  tetap mengutamakan dan mengedepankan tindakan preventif dan imbauan serta sosialisasi agar masyarakat ikut bersama dalam menjaga keamanan.

'Kita harapkan masyarakat ikut besama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Sukamara ini,' ujar Rade. (MG-13/N).

Berita Terbaru