Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Diminta Perhatikan Jalan-Jalan ke Pelosok

  • 11 Juni 2016 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas), diminta memperhatikan jalan-jalan menuju pelosok. Pemkab harus memastikan arus transportasi bagi masyarakat yang tinggal dipelosok aman dan lancar.

'Masyarakat kita juga banyak yang tinggal di desa-desa, di pelosok. Akses jalan mereka juga harus jadi perhatian serius,' ujar anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas kepada wartawan di kantor DPRD Gumas, belum lama ini.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, berdasarkan pemantauan yang dilakukan pembangunan jalan darat di wilayah Gumas cukup banyak mengalami kemajuan. Namun demikian, masih banyak jalan yang kondisinya memprihatinkan dan harus menjadi perhatian serius.

Terutama di musim penghujan seperti saat ini. Misalnya di wilayah Kecamatan Damang Batu mau pun Kecamatan Miri Manasa. Pasalnya, jalan-jalan dipelosok sebagian besar masih berupa hamparan tanah dan akan becek bila terjadi hujan.

'Intinya kita sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Harus memperhatikan jalan-jalan ke pelosok supaya tetap fungsional untuk jalur transportasi masyarakat,' kata anggota Komisi III yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur itu.

Untung Jaya Bangas meminta kepada Pemkab Gumas melalui Dinas Pekerjaan Umum, benar-benar serius melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyek-proyek pembangunan jalan dan jembatan di Gumas. Hal itu supaya pekerjaan berkualias dan bermanfaat untuk masyarakat.

'Kita ingatkan jangan melakukan pekerjaan asal-asalan. Harus benar-benar memperhatikan mutu dan kaulitas pekerjaan,' ingatnya.

Untung meminta supaya semua program pembangunan, terutama pekerjaan fisik yang dianggarkan pada 2016, harus dilakukan dengan baik. Pasalnya, kalangan DPRD Gumas akan terus melakukan pengawasan sesuai tugas dan fungsi yang telah ditetapkan undang-undang.

'Yang jelas kita terus melakukan pengawasan. Disamping itu masyarakat juga harus proaktif mengawasi jalannya pembangunan didaerah ini,' katanya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru