Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Sekitar Pelabuhan Kumai Rusak

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Juni 2016 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Para pemudik yang menggunakan jalur laut sudah mulai terlihat di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Kelancaran arus lalu lintas di kawasan pelabuhan tersebut masih normal. Sayangnya, ruas jalan di sekitar pelabuhan masih banyak yang rusak.

"Salah satunya di pertigaan Jalan Bendahara dan Jalan Gerilya Kecamatan Kumai. Jalan di depan terminal pelabuhan ini rusak. Aspal jalan terkelupas dan lubang menganga banyak digenangi air. Sudah lama memang tidak pernah ditambal, kalau hujan di sini becek, malahan banjir kadang," kata Anwar, pemilin warung kelontongan di sekitar jalan tersebut, Senin (13/6/2016) siang.

Ketika mudik lebaran tiba, jalan ini merupakan akses utama menuju terminal pelabuhan. Tak jarang juga, pemudik yang membludak di pelabuhan  menjadikan jalan ini sebagai tempat menunggu keberangkatan kapal. Bahkan, saat malam hari, jalan ini digunakan untuk tidur dan istirahat pemudik saat menunggu keberangkatan kapal.

Posko mudik lebaran yang biasa dibangun Pemkab Kobar serta pihak Kepolisian berada di pertigaan jalan tersebut. Lokasi itu merupakan titik pertemuan dari arah Pangkalan Lima serta dari arah kota Pangkalan Bun.

"Harusnya segera diperbaiki, ini kan sudah sudah memasuki masa mudik lebaran. Prioritaskan jalan yang akan digunakan oleh pemudik," katanya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru