Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Pelabuhan RORO Kumai juga Rusak

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Juni 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Jalan Pangkalan Lima menuju Pelabuhan RORO, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, juga hancur. Jalur ini yang dilalui pemudik dari arah Kabupaten Lamandau dan Sampit serta beberapa Kecamatan di Kabupaten Kobar, yakni di jalan Pangkalam Lima. 

Sepanjang jalan tersebut bergelombang, banyak lubang-lubang menganga yang membahayakan pengendara. Terlebih saat malam hari, lubang sedalam setengah meter akan mengancam pengendara yang tidak hati-hati.

Kondisi jalan yang nihil penerangan akan menjadi momok menakutkan bagi pengendara yang akan menuju Pelabuhan Roll On Roll Off Kotawaringin Barat (RORO Kobar) serta menuju pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Sahrudin (42) warga yang berdomisili di jalan tersebut mengatakan banyak pengendara yang jatuh karena terjebak lubang. Ia mengaku jalan itu berbahaya jika pengendara melaju dengan kecepatan tinggi. 

"Di sini sering terjadi kecelakaan, tiba-tiba jatuh sendiri karena ban motornya masuk lubang, Ada juga yang tabrakan saat malam hari. Bawa motor di sini jangan ngebut," katanya kepada Borneonews, Senin (13/6/2016).

Dinas terkait belum menanggapi beberapa kondisi yang akan dipakai oleh para pemudik pada momen lebaran kali ini. Dinas PU dan Perhubungan Kobar pun masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru