Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Jalan Dalam Kota Buntok Banyak Lubang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 24 Juni 2016 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sejumlah ruas jalan di dalam kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) banyak berlubang. Hal tersebut tentu membuat kekhawatiran warga sebagai pengguna jalan.

Pantauan media ini, seperti di Jalan Buntok-Ampah Kilometer 6, tepatnya di depan SPBU Pamait, masih ada lubang jalan yang kerap kali  membuat celaka pengguna jalan.

Begitu juga dengan lubang di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel, Jalan Kelurahan, dan Jalan Pahlawan Bawah.

Dedy  Sugian, 40, warga RT 39 di lingkungan SPBU Pamait kepada Borneonews mengatakan, sangat tidak mengerti mengapa instansi terkait terkesan tutup mata dengan sejumlah lubang- lubang di tengah jalan dalam kota Buntok.

"Kami merasa aneh, kanapa kok Dinas PU atau Dinas Tata Kota di wilayah kita ini terkesan  cuek cuek saja dengan banyaknya lubang-lubang  jalan.  Padahal jelas- jelas bisa membuat celaka masyarakat kita," ucapnya, Kamis (23/6/2016).

Hal seada juga diungkapkan Wati, 35, warga Buntok yang berharap Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui instansi terkait hendaknya membuat kebijakan agar jalan berlubang yang membahayakan itu bisa cepat diatasi.

"Setahu saya, jalan itu memang jalan provinsi. Tapi kalau kita menunggu orang-orang dari provinsi yang akan memperbaikinya, saya rasa salah besarnya," ucapnya.

Sementara seorang anggota DPRD Barsel James Jamzam ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk  menindaklanjuti hal tersebut, mestinya Pemkab Barsel harus cepat menanggapi. Karena kita sudah ada dana cadangan terutama untuk pemeliharaan jalan dalam Kota.

"Yang kita inginkan itu, para instansi terkait cepat tanggap dan jangan terkesan tutup mata apa lagi ini menyangkut keselamatan orang lain, terutama pengguna jalan yang baru saja pernah masuk kota Buntok," pungkasnya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru