Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gudang Produksi Pabrik Inti Sawit Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juni 2016 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gudang Produksi Pabrik Inti Sawit PT Sinar Jaya Inti Mulia (SJIM) yang berada di Jl Tanah Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, terbakar.

Alhasil sebanyak 82 mesin pres cornel, motor compreyor, hoper atau penampungan bungkil dan carnel terbakar. Kebakaran itu terjadi pada Jumat (24/6/2016) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.  

'Saat satpam perusahaan itu melihat, api sudah membesar dan mencapai kea tap bangunan itu,' ujar Kapolsek Baamang Iptu I Made Rudia.

Melihat api tersbeut, satpam yang menjaga tempat itu langsung menghubungi sejumlah temannya dan karyawan di perusahaan tersebut. Merekapun langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan hydran dan peralatan seadanya. Namun hal itu tidak membuat api padam.

Seorang di antara mereka berupaya menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar). Setelah melaporkan hal itu, sekitar pukul 05.30 petugaspun datang, dengan membawa empat  mobil damkar. Hanya berselang 30 menit dari kedatangan damkar tersebut, api pun langsung dipadamkan.

'Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena mesin sedang tidak dalam keadaan hidup. Selain itu, karyawan juga istirahat,' lanjut Rudia.

Untuk bangunan yang berkontruksi semi permanen tersebut tidak hangus terbakar. Hanya saja sebagian mesin yang berada di ruang pembuatan carnel hamper ludes dimakan api.

Belum diketahui api tersebut berasal dari mana, namun polisi sudah melakukan olah TKP ditempat itu, dan masih mencari apa penyebab dari kebakaran perusahan tersebut.

'Belum bisa ditaksir berapa kerugian perusahaan itu, karena masih dalam pendataan dari mereka,' ungkap Made. (M HAMIM/m)   

Berita Terbaru