Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barsel Safari Ramadan di Kecamatan Jenamas

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 27 Juni 2016 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan (Barsel) HM Farid Yusran beserta rombongan Safari Ramadan 2016 ke Kecamatan Jenamas, Senin (27/6). Selain berbuka puasa bersama di Kelurahan Rantau Kujang Jenamas, bupati bersama Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, Ketua MUI KH Hamdani Masturi dan sejumlah ulama di Barsel, juga salat Tarawih berjamaah di Desa Ranggai Ilung.

"Dalam setiap Safari Ramadan, saya sengaja melibatkan semua unsur FKPD dan SKPD Barsel, agar setiap  masyarakat desa  yang kami kunjungi  bisa lebih mengenal dekat para pejabat di wilayah kita," ucap Bupati Barsel, Farid Yusran kepada PPost, di wilayah Jenamas, Senin (27/6/2016).

Bupati Barsel, Farid Yusran memanfaatkan betul Safari Ramadan terakhirnya dalam masa jabatannya periode 2011 - 2016  ini. "Yang pastinya,saya ingin  melakukan silaturrahmi dengan masyarakat saya yang berada di sejumlah kecamatan di Barsel ini disamping menyampai bantuan untuk rumah ibadah serta membagikan kartu indonesia pintar (KIP) untuk para pelajar kita yang kurang mampu," ujarnya.

KIP yang dibagikan tersebut memang kurang dari yang diharapkan. Tetapi pihaknya sudah membuat kebijakan untuk membuat program baru berupa Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang nilai dananya tidak berbeda dengan bantuan pusat.

"Bagi warga Barsel yang kurang mampu melanjutkan sekolahnya, kiranya tidak perlu cemas, Karena pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sudah mengupayakan adanya BSM sebagai upaya kita  mencerdaskan kehidupan Bangsa," tegas Bupati Barsel, Farid Yusran. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru