Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Sidak ke Sejumlah SKPD

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 11 Juli 2016 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Purwanto, Asisten II dan Badan Kepegawaian Daerah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1437 H,. Senin (11/7/2016).

Sidak tersebut dilakukan ke beberapa SKPD di antaranya, RSUD Sultan Imanudin, Disdukcapil, Nakertrans, Dinas Koperasi UMKM dan Pasar, Kelurahan Mendawai, Puskesmas Arut Selatan dan Distanak Kobar. Sidak tersebut diprioritaskan ke SKPD yang mengoptimalkan pelayanan lebih ke masyarakat.

Menurut Bambang Purwanto, sidak ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari pertama kerja setelah libur bersama. Dari hasil evaluasi sidak tersebut tidak ditemukan adanya ASN di lingkungan pemkab Kobar yang mangkir dari kantor. Walau begitu, tim yang dibagi menjadi dua ini menemukan beberapa ASN di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pangkalan Lada bolos kerja.

"Hasilnya bagus. Hanya di kecamatan Banteng dan Lada mendapatkan hasil kurang baik," kata Bambang Purwanto.

Bambang menegaskan, hasil sidak ke sejumlah SKPD tersebut akan dilaporkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Sementara untuk ASN yang terbukti mangkir hari pertama kerja ini akan mendapat sanksi administratif. 

"Laporan ini diminta oleh Menpan. Jadi nanti kita laporkan hasilnya. Untuk yang mangkir kita berikan sanksi," tegas Bambang. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tengku Ali Syahbana mengatakan belum mengetahui jumlah PNS yang mangkir. Pasalnya tim terbagi menjadi dua sehingga nanti setelah semua laporan terkumpul baru diiketahui berapa jumlahnya.

"Belum tahu berapa. Ini kan tim terbagi dua," kata Ali Syahbana singkat.

Pantauan Borneonews saat rombongan bupati sidak ke Puskesmas Arsel, pelayanan tetap berjalan seperti biasa, Bupati lebih banyak melakukan dialog dan silaturahmi, baik dengan ASN atau pun dengan masyarakat yang berada di puskesmas. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru