Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Balangan Belajar RPJMD Ke Barut

  • Oleh Agus Sidik
  • 14 Juli 2016 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara (DPRD-Barut), mendapat kunjungan dari enam anggota DPRD Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dipimpin wakil ketua Sabirin dan dua orang sekretariatnya.

Kedatangan anggota DPRD Balangan beserta staf langsung diterima oleh Wakil Ketua DPRD Barut Acep Tion didamping anggota terdiri ketua Komisi C H Tajeri serta Purman Jaya, Hasrat, Pernando, Mustafa, Sastra Jaya, H Abri, Wardatun Nur Jamilah dan Heny Rosgiaty di ruang Komisi C, Kamis (14/7/2016).

Wakil Ketua Aception kemudian mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan Wakil Ketua DPRD Balangan Sabirin didampingi Syaripudin, Sarmadi, Fahrudin, M.Rusli dan Rusdiansyah dan kemudian dua staf di antaranya Hendra dan Umar.

Menurut Aception maksud dan tujuan kunjungan memang merupakan tugas yang dijalankan. Bukan hanya dewan dari daerah lain, tetapi juga DPRD Barito Utara ke beberapa daerah, terutama menyangkut masalah pembangunan.

Ia mengatakan, dewan bersifat terus membuka diri, apalagi menyangkut masalah pembangunan di daerah masing-masing dengan tujuan mensejahterakan warga, terutama dalam menjalankan pembangunan bersama pemerintah daerah.

'Kita juga beberapa kali mengunjungi daerah lain untuk belajar yang kemudian untuk diterapkan didaerah, baik perda maupun UU dan sebagainya,' kata Acep.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balangan Sabirin selesai melakukan kunjungan mengatakan, kedatangan di DPRD Barito Utara untuk mengetahui sejauh mana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah dilakukan oleh pemerintah daerah bersama dewan. Hal ini sangat penting diketahui, nantinya akan dilakukan juga di daerah Balangan.

'Kedatangan kita didampingi beberapa anggota hanya sharing masalah rencana pembangunan yang sudah diterapkan pemerintah daerah Barut bersama dewan,' kata politisi Partai Golkar ini.

Selain kunjungan ke DPRD Barut, para anggota lainnya yang terdiri dari 25 orang tersebut, juga mengunjungi beberapa daerah di Kalimantan Tengah, seperti Pulang Pisau dan Kapuas. Sedangkan masalah yang dikaji juga hal yang sama yaitu masalah RPJMD.

'Kunjungan ini dibagi setiap komisi dan setelah di Barut kita juga akan melanjutkan kunjungan di Tamiyang Layang,' tandasnya. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru