Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Wisata Bugam Raya Capai 30 Ribu Orang

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Juli 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengunjung obyek wisata Kubu, Bugam dan Keraya (Bugam Raya), selama empat hari liburan lebaran Idul Fitri 1437 H, mencapai 30.600 pengunjung.

Menurut Kasi Pengembangan Aset Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mawardi jumlah tersebut berdasarkan laporan yang masuk ke Disbudpar Kobar dari petugas retribusi objek wisata Kubu.

" Jumlah tersebut hasil rekap dari empat hari kedatangan pengunjung selama lebaran Idul Fitri," kata Mawardi.

Berdasarkan hasil rekap yang diterima pada lebaran kedua, jumlah pengunjung yang masuk melalui gerbang Kubu sebanyak 11.700 orang dengan rincian pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 5.900 orang dan kendaraan roda empat 1.100 kendaraan.

Terjadi penurunan jumlah pengunjung pada hari ketiga lebaran secara signifikan, yaitu hanya sebanyak 4.500 pengunjung dengan jumlah kendaraan roda dua sebanyak 1.600 dan kendaraan roda empat 600 kendaraan.  Penurunan besar kemungkinan terjadi karena bertepatan dengan hari Jumat.

Untuk hari keempat peningkatan jumlah pengunjung kembali terjadi, namun tidak signifikan dengan jumlah pengunjung mencapai 6.300 orang. Pengunjung menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 2.800 dan kendaraan roda empat 700 kendaraan.

Sementara itu, puncak liburan Idul Fitri terjadi pada hari Minggu atau lebaran kelima. Selain diselingi dengan konser dangdut yang mendatangkan penyanyi Ika D'Academi hari tersebut merupakan akhir dari libur bersama ASN.  Pada hari itu, jumlah pengunjung kembali naik signifikan dan mencapai angka 8.100 orang, pengunjung menggunakan kendaraan bermotor roda dua dengan jumlah 4.500 dan roda empat 1.400 kendaraan.

Dari lima hari pelaksanaan liburan Idul Fitri jumlah kendaraan roda dua yang masuk melalui Pantai Kubu sebanyak 14.800 roda dua dan roda empat sebanyak 3.800, dengan total jumlah pengunjung 30.800 orang. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru