Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

21 Jemaah Calon Haji Katingan Jalani Manasik Haji

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juli 2016 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 21 jemaah calon haji Kabupaten Katingan mulai mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji massal tahun 1437 Hijriyah/2016. Ke 21 jemaah calon haji itu mengikuti pembukaan manasik haji di Aula Kantor Kementerian Agama Katingan, Senin (18/7/2016).

Menurut Ketua Panitia Manasik Haji Kabupaten Katingan 2016 Ahmad Rubama, jumlah jemaah calon haji asal Bumi Penyang Hinje Simpei tahun ini berjumlah 21 orang jemaah, yaitu laki-laki sebanyak 11 orang dan perempuan 10 orang berasal dari sejumlah kecamatan di Katingan.

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan dengan musim haji tahun 2015 lalu yang berjumlah 54 orang.

"Jemaah calon haji Kabupaten Katingan ini akan mengikuti bimbingan manasik haji massal selama tiga hari dari sekarang sampai tanggal 20 Juli ini," kata Ahmad Rubama yang juga Asisten 2 Setda Katingan.

Jemaah calon haji ini juga bakal mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Mas Amsyar Kasongan, termasuk pemberian vaksin miningitis.

Rencananya, kata Ahmad Rubama keberangkatan jemaah calon haji asal Katingan diperkirakan pertengahan Agustus 2016. "Jadwal sementara jemaah calon haji asal Katingan tanggal 17 Agustus mendatang," imbuhnya.

Sementara menurut Bupati Ahmad Yantenglie diwakili Asisten I Setda Katingan, Jainudin Sapri berpesan kepada jemaah calon haji agar selama di Tanah Suci Mekah bisa menjaga nama daerah, dan juga menjaga kesehatan masing-masing.

"Harapan kita jemaah calon haji asal Katingan ini nantinya bisa menjadi haji mabrur, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat," katanya.

Surianor mewakili Kepala Kementerian Agama Katingan, Mohadi mengimbau agar jemaah calon haji asal daerahnya selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci Mekah.

"Kita berharap ke 21 jemaah calon haji asal Katingan ini nantinya bisa kembali lagi ke tanah air dengan jumlah yang sama 21 orang jemaah," harap Surianor. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru