Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Perlengkapan Sekolah Meningkat 100 Persen di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memasuki tahun ajaran baru 2016-2017 bagi siswa sekolah di Kabupaten Sukamara ternyata berimbas pada meningkatnya omset penjualan pedagang perlengkapan sekolah.

Ningsih, seorang pedagang di pasar penampungan sementara Sukamara mengatakan mendekati pelaksanaan tahun ajaran baru memang terjadi peningkatan jumlah pembeli untuk keperluan perlengkapan sekolah, seperti sepatu dan tas dan perlengkapan seragam sekolah.

'Yang banyak dicari adalah tas, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya seperti seragam sekolah dan lainnya,' kata Ningsih, Senin (18/07/2016).

Menurutnya, pembelian perlengkapan sekolah tidak saja bagi siswa yang baru masuk sekolah seperti siswa baru untuk sekolah dasar, namun juga untuk keperluan anak-anak yang sudah naik kelas dari SD hingga SLTA.

'Jenis perlengkapan yang dicari memang bervariasi, mulai dari perlengkapan untuk anak SD, SMP dan juga SMA,' tukasnya.

Sementara ketika disinggung untuk peningkatan omset penjualan dibanding hari biasa, Ningsih mengatakan, saat memasuki tahun ajaran baru penjualan bisa meningkat sampai 100 persen tergantung dari ketersediaan perlengkapan yang disediakan oleh pedagang.

'Selain produknya yang berkaulitas, pilihan model juga menjadi pilihan pembeli sehingga perlu banyak pilihan yang harus disediakan agar penjualan juga meningkat,' ucap Ningsih.

Sementara itu, Ika, seorang warga kelurahan Mendawai Sukamara mengatakan, ia sengaja membeli perlengkapan sekolah setelah memasuki hari pertama sekolah, karena memang belum sempat berbelanja perlengkapan sekolah bagi anak-anaknya.

"Kemarin memang belum sempat belanja perlengkapan sekolah untuk anak-anak karena baru pulang habis berlebaran kekampung halaman,' ucap Ika. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru