Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

45 Peserta Jambore Nasional Pramuka Ikuti Training Center

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebagai upaya persiapan mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka X di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, pada Agustus, 2016, sebanyak 45 peserta dari Kabupaten Sukamara sudah mulai menjalani training center (TC).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, saat ini anggota Pramuka yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) sudah menjalani TC. Peserta yang akan dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah peserta  hasil seleksi dari pelajar tingkat SLTP se Kabupaten Sukamara.

'Jumlah peserta Kabupaten Sukamara yang akan mengikuti kegiatan Jamnas di Cibubur nanti sebanyak 45 orang, itu termasuk dari peserta dan Pembina,' kata Ahmad Zunani, Kamis (21/07/2016).

Menurutnya, kegiatan TC untuk Peserta Jambore Nasional 2016  ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan mematangkan kesiapan peserta, pendamping, maupun pembina yang akan berangkat. Pelatihan meliputi  pembinaan disiplin, PBB dan kegiatan keterampilan lainnya.

'Dengan kegiatan ini nantinya peserta akan lebih siap dalam mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Nasional,' ucap Ahmad Zunani.

Ia menambahkan, selama mengikuti kegiatan TC peserta dari luar kota Kabupaten Sukamara yang sudah melewati seleksi dan kegiatan pelatihan di tingkat kecamatan harus tinggal di tempat yang sudah disiapkan oleh panitia. Sedangkan proses belajar mengajar bagi peserta yang masih sekolah masih tetap berjalan seperti biasa.

'Peserta dari luar daerah tetap bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar selama di penampungan yakni dengan menitipkan mereka di sekolah yang ada dalam kota Kabupaten Sukamara. Jadi  orang tua siswa tidak perlu khawatir anak-anaknya ketinggalan pelajaran sebab di sini mereka tetap sekolah,' tegas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru