Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Diharapkan Kelola Pasar Ipu dengan Baik

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juli 2016 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas terkait (perhubungan, pengelolaan pasar) diminta bekerja sama dengan instansi terkait untuk menata Pasar Ipu agar tidak menganggu pengguna jalan. Terutama di simpang empat Pangup, arah jalan yang bisa digunakan menuju pertokoan atau dalam kota di sekitar water front city hanya ada dua arah, yaitu Jalan Durian yang bertemu di simpang empat Pangup. Lalu, Jalan Merak.

"Di persimpangan empat ini macet karena ada pasar tumpah, pedagang menggelar dagangannya di bahu  jalan, lalu arah satunya yaitu lewat Jalan Merak dan seterusnya menuju arah lapangan hijau juga terkadang macet karena banyaknya truk dan mobil pick up melakukan kegiatan bongkar muat barang di jalan, ini tolong ditertibkan," kata anggota Komisi B DPRD Barut, H Abri, di Muara Teweh, Rabu (27/7/2016).

Menurut anggota Komisi B DPRD Barut, H Abri, yang terpenting adalah pengembalian fungsi trotoar jalan, seharusnya untuk pejalan kaki. Saat ini, hampir di sepanjang jalan trotoarnya dipakai untuk pedagang menggelar dagangan. Ia mencontohkan, jalan samping bekas penginapan Dahlia para pedagang mesin menempatkan dagangannya di atas trotoar sehingga jalan yang sudah sempit menjadi semakin sempit.

"Salah satu unsur penilaian untuk mendapatkan piala Adipura adalah fungsi jalan dan fungsi trotoar sesuai dengan peruntukannya," kata anggota Komisi B DPRD Barut, H Abri. (DN/N).

Berita Terbaru