Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Apresiasi Keterlibatan Perempuan Dalam Pembangunan

  • Oleh Uriutu
  • 29 Juli 2016 - 09:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengapresiasi atas keterlibatan perempuan dalam mendukung pembangunan di wilayah setempat.

'Kita mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif yang telah ditunjukan kaum perempuan,' kata Bupati Barito Selatan HM Farid Yusran kepada Borneonews. Jum'at (29/7/2016). 

Ia mengatakan, peran serta dan kontribusi positif yang telah diberikan itu, baik secara individu maupun melalui berbagai organisasi wanita seperti GOW, PKK dan organisasi perempuan lainnya.

Peran dan kualitas organisasi wanita tersebut lanjutnya, harus terus ditingkatkan, mengingat masih banyak peluang dan tantangan pembangunan ke depan.

Menurutnya, perempuan memiliki peranan sangat besar dalam mengurus rumah tangga serta dalam hal pembangunan.

'Karena, sejak kita masih dalam kandungan, sampai kita bisa ikut andil membangun bangsa dan negara semua itu adalah berkat ibu,' ucapnya.

Sementara ketua Gabungan Organiasai Wanita (GOW) Barito Selatan Yangsi Hartini Farid Yusran mengatakan, kaum ibu harus bisa beradaptasi menghadapi tantangan di tengah kemajuan zaman.

'Karena, kondisi perempuan saat ini jauh berbeda dari beberapa tahun silam saat perjuangan menghapus diskriminasi,' kata wanita yang mirip dengan artis Titiek Puspa itu.

Untuk itu, dia meminta kepada kaum  ibu harus lebih waspada dalam mengayomi dan mendidik anak-anaknya, terutama bagi mereka yang menjalani karirnya sebagai pencari nafkah.

'Sesibuk apapun dia harus tetap mengutamakan anaknya, sebab ibu memegang peran utama dalam mengelola rumah tangga dan mengasuh anak-anaknya,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru