Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

  • 01 Agustus 2016 - 09:27 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Purwanto mengajak masyarakat terus menggelorakan semangat gotong royong di Bumi Marunting Batu Aji, dalam mendukung majunya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan falsafah Huma Betang.

"Mari kita gelorakan semangat gotong royong, guna memperkuat desa, melalui gerakan nyata pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga menuju Kalteng Berkah," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto, saat acara puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (PKK) ke-44, serta Hari Keluarga Nasional ke-23 tingkat Provinsi Kalteng di Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai. Sabtu (30/7/2016).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah,H Sugianto Sabran. Dalam acara itu Bupati Kobar, Bambang Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kobar untuk menjadikan kegiatan itu sebagai motivasi dan upaya menumbuhkembangkan sikap gotong royong.

Menurut Bambang, kegiatan itu sangat penting dan strategis guna mempercepat pembangunan yang seimbang antara perkotaan dan pedesaan. Selain itu, dibutuhkan partisipasi seluruh komponen masyarakat, sehingga program BBGRM benar-benar pembangunan yang berasal dari rakyat untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat.

"Gotong royong sebagai salah satu ciri khas bangsa kita yang mulai pudar dan saat ini harus kita kembali gelorakan," ajak orang nomor satu di Kobar itu. (UD/N).

Berita Terbaru