Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Wakili Kalteng Lomba Masakan Tradisional di Jambi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2016 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah ibu Dharmawanita asal Kabupaten Katingan bakal mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang lomba masakan tradisional tingkat nasional di Provinsi Jambi, 4 Agustus 2016.

Ketua TP PKK Katingan Endang Susilawatie mengtakan itu saat menghadiri lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) di aula Dispenda setempat, Selasa (2/8/2016).

"Kebetulan tahun kemarin ibu darmawanita asal Katingan berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Sukup Simpan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga mereka berhak mewakili Kalteng pada lomba masakan tradisional tingkat nasional di Jambi," sebut Endang.

Menurutnya ibu-ibu darmawanita daerahnya yang mewakili Kalteng bakal bertolak ke Jambi pada Rabu (3/8/2016).

"Saya dan sejumlah ibu PKK akan mendampingi mereka ke Jambi," katanya.

Untuk menu yang akan dipertandingkan pada lomba masak tradisional tingkat nasional di Jambi itu, Endang mengaku akan menampilkan menu seperti yang dilombakan di tingkat Provinsi Kalteng sebelumnuya.

"Menunya ya asli masakan khas Kalteng, disitu ada ikan gabus, nila, dan untuk sayurnya ada umbut rotan dan bambu," katanya.

Menurutnya jika menu asal Kalteng ini memiliki cita ras berbeda dengan daerah lain. "Kelebihan menu masakan khas Kalteng jelas berbeda dengan daerah lain, dan yang penting kita tampilkan yang terbaik dulu, masalah juara atau tidak urusan belakang," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Endang juga menuturkan bahwa daerahnya memiliki beragam masakan khas yang belum diketahui banyak orang, terutama luar Kalimantan. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru