Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Serahkan Piagam Penghargaan buat Siswa Berprestasi

  • Oleh Uriutu
  • 02 Agustus 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Bupati Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi dari tingkat SD, SMP hingga SMA, di desa Tarusan kecamatan Dusun Utara. Selasa (2/8/2016). Ini bagian dari upaya untuk memotivasi para pelajar agar terus berprestasi. Karena itu, kebijakan tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan dari tahun-ketahun. Bupati juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada siswa/siswi.

'Kami memberikan piagam penghargaan bagi siswa berprestasi, agar para pelajar menunjukkan prestasinya di waktu yang akan datang. Kami juga memberikan beasiswa kepada siswa/siswi kurang mampu," kata Bupati Barsel, Farid Yusran kepada Borneonews, usai acara kunjungan kerja di Desa Tarusan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Barsel, Raden Sudarto mengatakan, jumlah siswa dan siswi yang menerima piagam penghargaan se-Kabupaten Barsel 1.252 orang. Dari 1.252 orang siswa penerima piagam penghargaan Bupati Barsel tersebut,  sebanyak 528 siswa tingkat sekolah dasar, 242 orang berasal SMP dan SMA sebanyak 238 orang siswa.

Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan semangat belajar, lanjut dia, karena dengan adanya sertifikat diberikan anak-anak berprestasi apalagi yang menandatangi serifitikat itu Bupati Barsel hal itu suatu kebanggaan. Adapun siswa/siswa yang berhak menerima sertefikat tersebut bagi mereka yang meraih peringkat I, II dan III disekolah masing-masing. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru