Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas Pemuda Kecewa Audensi Tidak Dihadiri Anggota DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Agustus 2016 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah perwakilan pemuda yang tergabung dalam ormas pemuda kecewa, karena audiensi tidak dihadiri anggota DPRD Katingan. Sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) menggelar aksi demo damai di Kantor DPRD Katingan, Jumat (5/8/2016). Dari 25 wakil rakyat, tidak satu pun yang menemui para pemuda yang akan menyampaikan aspirasinya.

Saat perwakilan pendemo melakukan audensi di ruang rapat DPRD setempat, juga tidak ada perwakilan anggota DPRD itu. Dalam pertemuan itu, pihak legislatif hanya diwakili Sekretaris DPRD Katingan, Dodi. Dari unsur eksekutif ada Wakil Bupati Katingan, Sakariyas, Kepala Kesbang Ahmad Muntu dan Kasat Pol PP Pimanto. Sementara dari pihak kepolisian hadir Kabag Operasional (Ops) Polres Katingan, Kompol Sumarsono.

"Kita sebenarnya sangat berharap ada perwakilan anggota DPRD hadir di sini. Saya heran dari 25 orang anggota kok satupun tidak ada yang hadir, dan itu menjadi pertanyaan besar," kata Iskandar, seorang anggota KNPI Kabupaten Katingan.

Sekwan Dodi mengatakan, ketua DPRD Katingan sedang menghadiri undangan Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta. Terus pihak Balegda juga ada acara di luar daerah. Sekretaris DPRD Katingan, Dodi mengatakan, semua anggota dewan yang berjumlah 25 orang tersebut berada di luar kantor, mengikuti kegiatan.

"Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nussa menghadiri sosialisasi tentang perangkat daerah di Jakarta oleh Kemendagri. Unsur Balegda menhadiri undangan dari pihak eksekutif/pemda melakukan konsultasi dan koordinasi terkait perda di Jakarta. Anggota yang lainnya dalam rangka monitoring ke masing-masing dapil, 4-7 Agustus, jadi gak ada yang tersisa," kata Dodi.

"Terus anggota yang lainnya pada kemana" tanya Iskandar. Ia tak habis mengerti, karena pihak pemuda sebelumnya telah menyampaikan surat terkait aksi damai itu ke pihak DPRD.

Sementara Ketua HMI Komisariat Katingan, Maulana Kawit juga mengaku kecewa dengan tidak hadirnya anggota DPRD Katingan itu. 

"Kami juga kecewa dengan tidak hadirnya para wakil rakyat yang duduk di kursi dewan ini, padahal kami datang ke kantor dewan ini bermaksud menemui mereka untuk menyampaikan unek-unek sekaligus minta sumbang pendapatnya terkait peredaran narkoba dan zenith yang marak akhir-akhir ini," kata Maulana Kawit.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi, memang sebelumnya kegiatan anggota dewan sudah terjadwalkan. "Kemarin sebenarnya saya sudah minta kepada koordinator aksi agar menunda pada hari Sabtu, tapi mereka tidak mau, karena kalau hari Jumat anggota DPRD masih mengikuti kegiatan," sebut Karyadi via telepon. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru