Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT 04 Madurejo, Pangkalan Bun Gelar Kegiatan Sambut HUT Kemerdekaan

  • Oleh Budi Baskoro
  • 06 Agustus 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Warga dan Pengurus RT 04, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar sejumlah kegiatan positif menyambut HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Kegiatan tersebut melibatkan semua warga, terutama yang bermukim di wilayah sekitar Gang Nangka, Jalan Sultan Imanuddin, Kobar, Kalimantan Tengah.

"Ini upaya kami sebagai warga yang merdeka untuk mengisi Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan, dan lomba. Ini aktivitas dari warga, dan untuk warga," kata Syarief, Ketua Panitia HUT ke 71 Kemerdekaan RI, RT 04, Kelurahan Madurejo kepada Borneonews, di Pangkalan Bun, Sabtu (6/8/2016) sore.

Sabtu, selepas salat Ashar, Syarief didampingi beberapa anggota panitia, seperti Iwan, Subhan, Eko Haryono, Marusin, Devi, Dalila dan lainnya, ditambah sejumlah ibu-ibu dari Gang Nangka melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, sekaligus menyiapkan arena pertandingan anak-anak. Kerja bakti berikutnya diselenggarakan Minggu (7/8/2016), untuk menyiapkan sarana dan prasarana pertandingan, terutama panjat pohon pinang, dan hiburan panggung musik.

Panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan positif yang bisa diikuti warga, terutama anak-anak lingkungan RT 04. Menurut Syarief, lomba anak-anak, dan keluarga, 13-14 Agustus 2016. Antara lain, makan kerupuk, bakiak keluarga, lari karung, dan panjat pohon pinang.

Berikutnya, masih 14 Agustus 2016, ada jalan sehat keluarga. Menariknya, menurut Iwan, dan Subhan, panitia menyediakan grand prize sebuah sepeda sport, selain puluhan door prize menarik. Juga diisi dengan hiburan, selain talk show dari dokter spesialis, yang disiapkan sebagai ajang tanya jawab masalah kesehatan untuk warga.

"Puncaknya, ada Malam Tirakatan, 16 Agustus 2016, yang diisi dengan malam renungan, dilanjutkan dengan hiburan panggung musik," tambah Syarief.

Untuk informasi pendaftaran bagi warga, dan anak-anak yang tertarik mengikuti lomba bisa menghubungi Devi Astriana (085332995556) dan Dalila Anwar Dini Rasyidah (08125342671). (RO/N).

Berita Terbaru