Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pimpinan DPRD Kotawaringin Barat akan Ikuti Pilkada 2017

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 08 Agustus 2016 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Dua pimpinan DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengikuti Pilkada Kobar 2017. 

Keduanya, Wakil Ketua I, Nur Hidayah dan Wakil Ketua II, Ahmadi Riansyah, bakal maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Dengan demikian, bakal ada dua kursi pimpinan di DPRD Kobar yang akan kosong. Siapa pengisi dua kursi pimpinan tersebut tergantung pada partai masing-masing.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Ahmadi Riansyah mengakui akan maju pada Pilkada Kobar 2017, sebagai bakal calon wakil bupati, berpasangan dengan Wakil Ketua I DPRD Kobar Nur Hidayah. Namun, dia belum dapat memastikan siapa anggota legislatif yang nantinya menggantikan posisinya di kursi salah satu pimpinan DPRD Kobar. Sebab, pengisian posisinya di legislatif tersebut merupakan wewenang partainya, PDI Perjuangan.

"Walaupun karir saya di legislatif masih panjang, tapi saya ditunjuk sebagai kader yang maju pada Pilkada Kobar 2017. Saya ikut kehendak partai. Tapi untuk siapa yang nanti menggantikan posisi saya di pimpinan DPRD, itu yang menentukan PDI Perjuangan," kata Ahmadi Riansyah, Jumat (5/8/2016).

Hal senada disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK) Sarwani. Legislator senior dari Golkar ini pada kesempatan sebelumnya juga mengaku tidak dapat memberi gambaran siapa anggota legislatif yang akan menggantikan rekannya, Nur Hidayah, di kursi Wakil Ketua I DPRD Kobar. Menurutnya, semua kader Partai Golkar berpotensi mengisi jatah kursi salah satu pimpinan DPRD itu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kobar, Triyanto mengatakan, anggota legislatif pengisi kursi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II yang besar kemungkinan akan ditinggalkan Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah itu bukan ditentukan oleh fraksi masing-masing, ataupun suara terbanyak dari anggota di DPRD. Namun bergantung kehendak Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

"Berbeda dengan penggantian ketua komisi atau alat kelengkapan dewan lainnya. Kalau di komisi, bergantung anggota komisi. Begitu juga dengan fraksi, tergantung internal fraksi. Kalau untuk pimpinan DPRD, bergantung partainya masing-masing."

Selain Nur Hidayah dan Ahmadi. Terdapat beberapa nama anggota legislatif lain yang diisukan juga akan maju pada Pilakda Kobar 2017. Yakni Ketua Komisi B DPRD Kobar, Desi Hercules dari Fraksi Gerindra dan anggota Komisi B DPRD Kobar, Gusti M Awaludin dari Fraksi PAN. (RADEN ARIYO/N).

Berita Terbaru