Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Sabran Nikmati Masakan Ala Pramuka saat Tinjau Kontingen

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Agustus 2016 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalteng ini meninjau tenda peserta Jambore dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya dan Kwarcab lainnya di Kalteng, Ini ia lakukan saat menghadiri pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur,

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memang ikut hadir dalam peringatan Hari Pramuka ke-55 sekaligus pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu, (14/8/2016). Jambore Nasional X 2016 yang mengambil tema 'Bangun karakter Pramuka melalui kegiatan yang keren, gembira, dan asyik' ini dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur yang masih muda dan energik ini datang bersama Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng Sipet Hermanto. Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya Mofit Saptono beserta para andalan cabang.

Sugianto berpesan kepada para peserta Jambore, khususnya dari Kwarda Kalteng supaya bisa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ini. Sebab dengan fisik prima akan bisa mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai 12 Agustus hingga 21 Agustus tersebut. Selanjutnya meminta agar para peserta khususnya dari Kwarda Kalteng untuk dapat menjaga nama baik daerah.

'Kalau kesehatan kalian prima,  tentunya akan mudah dan lancar mengikuti kegiatan jambore ini. Jaga dan bawa nama baik Kalteng,' kata Sugian.

Sementara itu Mofit Saptono yang juga Wakil Walikota Palangka Raya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kak Sugianto ke Tenda Kontingen Kwarcab Kota Palangka Raya. Ia meyakini, hadirnnya orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut mampu mendorong motivasi kontingen Jamnas asal Palangka Raya.

'Semoga ini bisa menjadi motivasi dan penambah semangat adik adik kita peserta Jamnas dari Kwarcab Kota Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai,' ujar Mofit.

Asyiknya, dalam kesempatan tersebut Sugianto sempat juga mencicipi makanan yang dibuat dan dimasak oleh peserta jambore. Gubernur pun menyantap masakan adik-adik bersama pejabat Kalteng dan pembina gerakan pramuka yang ada di sekitar tenda pramuka.

Sementara Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyebutkan acara Jamnas ini dihadiri sekitar 25 ribu Pramuka dari 34 provinsi. Selain itu, acara Jambore yang juga diikuti oleh 225 perserta dari luar negeri.

'Mereka datang dari seluruh penjuru Nusantara demi menjalin persahabatan, persaudaraan, dan bertukar pengalaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Mereka siap memegang tampuk kepemimpinan bangsa ini pada masa depan. Gerakan Pramuka berperan membangun karakter anak muda Indonesia dan revolusi mental,' kata Adhyaksa. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru